Rabu, 12 Mei 2010

NOVEL LUPUS - NOVEL REMAJA TERLARIS ERA 80-90

Pada Era 80-90 Novel Lupus laris manis bak kacang goreng. Eh..jaman sekarang udah jarang yach yang jual kacang goreng keliling?..hehe lupa. Pokoknya nih novel ngetrend banget sampe di bikinin film-nya segala. Bintangnya dulu Ryan Hidayat (almarhum). Novel Lupus merupakan Novel Remaja Terlaris Era 80-90.
Lupus adalah tokoh fiksi dalam serial novel berjudul sama karangan Hilman Hariwijaya. Novel Lupus pertama diterbitkan pada tahun 1986 berjudul Lupus I: Tangkaplah Daku Kau Kujitak. Walaupun judulnya adalah plesetan dari film Kejarlah Daku Kau Kutangkap, ceritanya tak berhubungan. 

Lupus memiliki teman-teman seperti Boim, Gusur, Anto, Aji, Fifi Alone, Adi Darwis, Gito(teman massa dewasanya). Iko-iko, Pepno, Happy, Uwi dan masih banyak lagi(teman masa kanak-kanak dan remajanya).Ia memiliki seorang adik bernama Lulu dan mereka berdua kini tinggal bersama sang Mami yang bernama Anita. Sedangkan sang Papi yang bernama Mulyadi, telah meninggal saat Lupus kelas 1 SMA. Beberapa kisah dari novel-novel Lupus juga telah diangkat ke dalam bentuk film dan sinetron. Selain itu juga telah terbit berbagai variasi dari cerita Lupus seperti Lupus Kecil, Lupus Milenia dan lain-lain.

Terdapat pula sederetan gadis yang pernah menjadi kekasihnya. Seperti Poppy, Rina, Happy, sampai yang terbaru adalah Nessa. Di awal Novel diceritakan Lupus ngefans banget dengan Grup Musik Duran-duran. Liat aja gaya rambutnya, berjambul dan panjang melebihi kerah. 80's banget khan??

Lupus identik sekali dengan permen karet yang tak pernah lepas darinya. Model rambut berjambul yang sering dihina Lulu dengan sebutan sarang Burung. Juga sifatnya yang konyol, hingga membuatnya disukai oleh seluruh teman-temannya.
Satu hal yang menarik dari novel ini adalah, dibalik semua kekonyolan,kelucuan dan hal menggelikan lainnya terselip keharuan, esensi kebaikan, nurani tanpa bermaksud/terkesan menggurui. tapi justru disitulah menariknya. Kita diajak mengarungi pola fikir remaja meskipun dibalik kenakalannya tersimpan moralitas dan pembelajaran secara manusiawi. hiks.. salut bung hilman   

  
 beberapa cover novel lupus

Daftar Novel Lupus
-Lupus – Tragedi Sinemata
-Lupus – Topi-Topi Si Centil
-Lupus – The Lost Boy(SALAH CULIK)
-Lupus – Tangkaplah Daku kau Kujitak
-Lupus – Makhluk Manis Dalam Bis
-Lupus – Ihh Syereem
-Lupus – Drakuli Kuper
-Lupus – Bangun Dong Lupus
-Lupus – Kutukan Bintik Merah

Baca buku online - gratis koq, klik aja :
( selamat membaca dan bernostalgia kawan - kawan..^^ )

bila artikel ini menurut anda menarik dan anda ingin dikirim setiap artikel terbaru secara gratis by email, silahkan tulis email anda dibawah ini 

silahkan ketik email anda disini:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar